Berlangganan
Artikel-Artikel disini
Jadikan artikel ini
favorit kamu!
Jika ada pertanyaan?
Mari kita bahas bersama!

Rabu, 28 September 2011

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Sikap Kurang Disiplin

0 komentar
Sikap siswa kurang disiplin di sekolah dipengaruhi dari berbagai faktor. Hal ini karena siswa  berasal dari berbagai latar belakang kehidupan sosial ekonomi maupun derajat pendidikan orang tuanya. Faktor –faktor tersebut diantaranya adalah

  1. Teman bergaul. Anak yang bergaul dengan anak  yang kurang baik perilakunya akan berpengaruh terhadap anak yang diajaknya berintraksi sehari hari..
  2. Cara hidup di lingkungan anak tinggal.  Anak yang tinggal di lingkungan hidupnya kurang baik, maka anak akan cendrung bersikap dan berperilaku kurang baik pula.
  3. Sikap orang tua. Anak yang dimanjakan oleh orang tuanya akan cendrung kurang bertanggung jawab dan takut menghadapi tantangan dan kesulitan kesulitan, begutu pula seballiknya anak yang sikap orang tuanya otoriter, maka anak akan menjadi penakut dan tidak berani mengambil keputusan dalam bertindak.
  4. Keluarga yang tidak harmonis. Anak yang tumbuh dikeluarga yang kurang harmonis ( home broken ) biasanya akan selalu mengganggu teman dan sikapnya kurang disiplin.
  5. Latar belakang kebiasan dan budaya. Budaya dan tingkat pendidikan orang tuanya akan berpengaruh terhadap sikap dan perilaku anak. Anak yang hidup dikeluarga yang baik dan tingkat pendidikan orang tunya bagus maka anak akan cendrung berperilaku yang baik pula.

0 komentar:


Silahkan Berkomentar yang baik dan berikan saran-saran yang mendukung atau sertakan apa yang ingin anda cari disini. Terima Kasih